0

shaman dance

Posted by m lutfi fauzi

(gw bersama mamih rhesa loreng mania)

shaman dance atau biasa disebut saman dance, merupakan tarian yang berasal dari bumi tanah airku Indonesia yang berasal dari daerah istimewa nangro aceh darussalam.

tak pernah terlintas, terfikir, apalagi terimajinasi oleh gw, kalau gw bakal menjamah dan belajar tarian itu.

awalnya gini
disiang panas hot mania, gw berkunjung untuk patepang temu, per-erat silaturahmi, dan sekaligus sekedar untuk cabok kangen mesra ke rumah papi Ibobi Bola Mencos Mania (Ibob. sobat gw)
saat itu dia sedang bingung kuset kuset terhimpit oleh beban beban duniawi dan desakan tugas tari menari dari sekolahny, yang semesti dan seharusnya dia membawakan tarian SAMAN.
tetapi karena seorang gadis belia tak tahu malu nan najis nestapa kelompok Ibob harus membawakan tarian PADANG (lupa gw nama tariannya apa)

karena merasa pilu sebal sakit hati dianonohkan seperti itu. gw dan mami Resha loreng fantastis (Resha. sobat gw) yang saat itu kebetulan sedang berkunjung, sekonyong konyong dijadikan pelampiasan oleh Ibob!

gw diajarin tarian saman yang ternyata memang sulit sekali, suku cararangkeul, mastaka lieur karena geleng geleng mabok mania, ditambah dengan finish touch yaitu palm tangan gw yang dipukul ke lantai paha dan dada

but inconditionaly, gw merasa sangat fascinate dan seneng bungah tak terkira, setidaknya gw bisa tarian daerah bangsa sendiri dari nangro aceh darussalam ini.
yang biasanya gw melakukan tarian lompat lincah dan lucah agnes monica yang dipadupadankan dengan goyangan perut teteh mulan jameela dan tak lupa sedikit sisi liar tarian mak beyoncé knowles. yang hasilnya sangat painfull sekali untuk ditingal. yang dapat membuat soca kamu kamu semua bleeding dan utah ditempat

hahaha. tapi beneran deh, emang asik banget nari saman. tempo tariannya, juga kekompakan masing masing tiap anggota, dan gerakannya a little bit edgy dan elegant banget. sekaligus menantang karena banyak sekali movement movement yang harus dihapal. tapi emang worth it banget deh kalau lu udah bisa. rasanya asyikk asyikk gemeusyindh.
alhamdulillah jadi sekarang gw bisa tarian daerah yey!

bagaimanakah tarian padang? apakah akan sefantastis dan seamazing saman dance??
tunggu nanti bakalan gw post. ehmfhh hahahaha

xoxo

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 lutfi's desk All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.